Cara menghilangkan komedo

Muncul bintik-bintik hitam di sekitar hidung? Sepertinya bukan hal yang aneh lagi karena hal ini memang dialami oleh banyak orang. Nah, tahukah anda bahwa bintik hitam tersebutlah yang dinamakan komedo, di mana banyak orang yang berusaha untuk menghilangkannya dengan melakukan berbagai treatment, misalnya dengan melakukan facial di salon kecantikan yang tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal jika anda tahu, ada banyak cara menghilangkan komedo dengan mudah dan bahan alami yang dapat anda coba lakukan.

Pernahkan anda mencoba menggosok hidung anda untuk menghilangkan komedo yang membandel? Tentu hal ini pernah anda lakukan karena secara refleks jika melihat komedo di sekitar hidung, memaksa anda untuk memencet agar tidak nampak lagi. Namun, hal ini justru akan membuat pori-pori kulit anda semakin melebar dan justru akan terlihat semakin jelas. Oleh karena itu, bagi anda yang memang tidak melakukan perawatan di salon, anda dapat mencoba melakukan terapi dengan bahan-bahan alami yang tentu lebih murah dari segi biaya.

Berikut ini beberapa bahan yang dapat anda manfaatkan dalam cara menghilangkan komedo. Jika anda tertarik atau anda salah satu orang yang sedang mengalami komedo di wajah dan tak kunjung hilang, silahkan anda simak dan coba lakukan beberapa tahapannya.

Cara menghilangkan komedo

1. Telur

Cara ini dapat anda lakukan dengan menggunakan 1 butir telur kemudian anda tambahkan beberapa tetes madu. Aduk hingga tercampur merata kemudian gunakan campuran ini sebagai masker di wajah anda. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Pepaya

Buah yang memiliki rasa dan aroma khas ini selain enak untuk dikonsumsi sebagai buah juga dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan komedo. Caranya pun juga tak beda jauh dengan pemanfaatan telur, di mana dapat anda lakukan dengan mencampurkan pepaya yang sudah masak dan anda tumbuk hingga halus dengan madu dan juga susu. Aduk hingga tercampur merata kemudian anda gunakan campuran ini sebagai masker di wajah anda. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

3. Lemon

Lemon ternyata dapat membantu mengelupas kulit mati dan juga membersihkan adanya komedo. Caranya pun sangat sederhana yaitu dengan memijat bagian wajah anda dengan irisan lemon. Selain efektif menghilangkan komedo, terpai ini juga dapat membantu mencerahkan warna kulit anda.

Selain dengan beberapa bahan di atas, anda sebenarnya juga dapat menghilangkan komedo dengan beberapa bahan yang sudah tidak asing lagi yaitu baking soda dan juga oat. Namun, untuk mencari amannya, sebaiknya anda gunakan bahan alami seperti yang sudah admin sebutkan di atas.

Itulah beberapa bahan yang dapat anda gunakan dalam cara menghilangkan komedo. Selamat mencoba.

Cara menghilangkan komedo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment