Cara merawat kulit

Semua orang tentu menginginkan memiliki kulit yang bersih dan terawat. Baik laki-laki atau wanita pun selalu memperhatikan penampilan mengingat kulit merupakan salah satu hal pendukung. Oleh karena itu, banyak orang yang kemudian mencari cara merawat kulit dan juga mencobanya demi mendapatka kulit yang bersih dan dapat menunjang penampilan.

Memang tidak dapat dipungkii bahwa tak ada satu orang pun yang tidak ingin tampil mempesona. Hanya saja, untuk melakukan berbagai perawatan khususnya pada kulit tentu membutuhkn biaya yang tidak sedikit terlebih jika anda melakukan perawatan di klinik kecantikan atau yang membutuhkan tenaga khusus. Bagi anda yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke atas,melakukan berbagai perawatan bukan menjadi masalah tetapi bagi anda yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bahwa, tentu akan menjadi beban tersendiri karena masih banyak kebutuhan lain yang dirasa lebih penting.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa cara merawat kulit yang tentu tidak membutuhkan biaya yang terlalu banyak dan dapat anda lakukan dengan mudah. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara merawat kulit

  1. Menjaga pola makan dan pola hidup

Jika andaingin memiliki kulit yang sehat, maka hindari merokok dan juga minum minuman yang beralkohol, karena kedua hal tersebut dapat memicu kulit kering dan kusam. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan sehingga anda akan terhindar dari beberapa masalah dengan kulit. Beberapa jenis antioksidan dapat anda peroleh dalam sayur, dan juga buah-buahan yang kaya akan vitamin C atau senyawa lain yang memiliki potensi antioksidan.

  1. Sabun mandi

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan untuk itu, pilih jenis sabun mandi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakan sabun dengan pH rendah dan memiliki efek lembut di kulit karena jika anda menggunakan produk yang kurang sesuai dengan kulit anda maka akan menimbulkan adanya kulit kering.

  1. Banyak minum air putih

Seperti yang kita ketahui bahwa minum air putih dapat membuat kulit anda terjaga kelembabannya. Oleh karena itu, usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan rutin mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari sehingga kebutuhan cairan dalam tubuh anda tercukupi.

  1. Lindungi kulit

Perhatikan cuaca sebelum anda memutuskan untuk bepergian. Jika cuaca panas, kenakan pakaian yang dapat melindungi kulit anda dari sengatan sinar UV dan juga kenakan lotion yang dapat menjaga kelembaban kulit anda. Namun, jika cuaca dingin, anda dapat mengenakan pakaian hangat yang tentu akan melindungi kulit anda.

Itulah beberapa cara merawat kulit yang dapat dengan mudah anda lakukan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda terutama yang ingin memiliki kulit sehat tanpa harus repot melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Cara merawat kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment