Cara menghilangkan keloid

Keloid memang bukan merupakan penyakit yang membahayakan tubuh manusia tetapi dengan adanya keloid tentu akan membuat anda kurang percaya diri. Terlebih jika keloid tersebut muncul pada daerah yang sering terlihat seperti wajah, betis atau leher, tentu anda pun kurang nyaman dengan keadaan ini. Namun, anda pun tidak perlu merasa khawatir jika memang anda sedang mengalami keloid karena pada dasarnya keloid dapat dihilangkan dengan beberapa cara menghilangkan keloid yang memanfaatkan bahan-bahan alami.

Sebenarnya ada cara yang lebih efektif untuk menghilangkan keloid, yaitu dengan memilih jalan operasi. Namun, untuk melakukan operasi tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tidak semua kalangan dapat melakukannya. Untuk itu, muncul pengobatan alternative dengan memanfaatkan bahan alam sebagai pilihan untuk anda yang memang kurang mampu atau mungkin anda takut untuk mennempuh jalan operasi.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan keloid, perlu anda ketahui bahwa keloid dapat muncul karena adanya bekas luka. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang membeli berbagai lotion ataupun salep ketika mengalami luka agar tidak menimbulkan bekas yang serius, terlebih jika sampai muncul adanya keloid. Anda pun dapat memanfaatkan beberapa bahan alam untuk membantu menghilangkan bekas luka atau mencegah munculnya bekas luka seperti lidah buaya, mentimun dan masih banyak lagi.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan untuk anda terkait dengan beberapa cara menghilangkan keloid. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara menghilangkan keloid

1. Madu

Anda dapat memanfaatkan bahan ini untuk membantu menghilangkan keoloid dengan menggunakannya sebagai bahan untuk mesaage. Ambil beberapa tetes madu kemudian oleskan pada bagian yang terdapat keloid, lakukan pijatan ringan dan secara rutin minimal 1 kali dalam sehari.

2. Teh hijau

Dalam teh hijau ternyata mengandung senyawa yang mampu membantu meregenerasi kulit sehingga dapat membantu anda untuk menghilangkan keloid. Caranya dapat anda lakukan dengan membasahi handuk kecil atau kain dengan seduhan teh hijau yang masih hangat. Tempelkan pada keloid sekitar 20-30 menit.

3. Mengkudu

Tentu untuk bahan yang satu ini sudah tidak asing lagi manfaatnya untuk anda, karena memang bahan ini sangat efektif untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, bahan yang notabene memiliki bentuk yang kurang menarik ini ternyata juga dapat membantu anda untuk menghilangkan keloid. Caranya cukup anda lakukan dengan mengolah bahan tersebut menjadi jus kemudian anda oleskan pada bagian keloid. Tunggu beberapa saat hingga mengering dan lakukan secara rutin.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan keloid dengan bahan alami yang dapat anda lakukan. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama agar diperoleh hasil yang efektif dan selamat mencoba.

Cara menghilangkan keloid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment