Cara merawat laptop

Pernahkah anda mengalami masalah dengan laptop anda? Mungkin jika pertanyaan ini diajukan di masyarakat, sebagian besar dari anda akan menjawab pernah mengalaminya. Hal ini wajar terjadi mengingat laptop merupakan gadget yang termasuk sensitive baik itu terhadap getaran, debu maupun pengaruh udara. Untuk itu, banyak orang yang bilang jika laptop itu cenderung rentan terhadap berbagai pengaruh dan oleh karena itu, anda sebagai pengguna setia laptop memang ada baiknya jika mengetahui berbagai cara merawat laptop agar gadget yang anda gunakan tersebut tahan untuk kurun waktu tertentu.

Memang ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda ingin laptop anda awet. Jangan memperlakukan laptop seperti halnya komputer karena meskipun pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, komponen penyusun laptop lebih kecil jika dibandingkan dengan komputer sehingga rentan terhadap gangguan kinerja. Anda pun tentu menginginkan laptop anda dalam keadaan baik-baik saja dan tak ada seorang pun menginginkan laptopnya mengalami gangguan karena jika hal ini terjadi, maka aktivitas atau perkerjaan anda pun akan tertunda.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membantu anda yang masih merasa kesulitan dalam cara merawat laptop. Apabila anda tertarik atau salah satu orang yang belum mengetahui mengenai hal tersebut, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara merawat laptop

1. Gunakan kipas pendingin

Tentu anda sudah tidak asing dengan alat yang satu ini dan biasanya masyarakat lebih familiar dengan nama cooling pad. Alat ini menyerupai kipas pada umumnya tetapi untuk asesoris laptop dapat anda letaakkan di bawah laptop/ alat ini dapat membantu mendinginkan beberapa komponen jika terlalu lama anda gunakan. Meskipun pada dasarnya dalam laptop anda sudah terdapat kipas yang membantu mendinginkan, adanya cooling pada tetap membantu menjaga laptop anda.

2. Jangan sembarang mendownloas software

Banyak pengguna laptop yang justru kurang tahu mengenai beberapa aplikasi yang terinstal di laptopnya. Terkadang ketika anda terhubung dengan internet yang memiliki kecepatan baik, anda akan mendownload tanpa memperhatikan keamanan dari software tersebut. untuk itu, anda harus selektif dalam memilih software yang akan mengisi di laptop anda dan pastikan beberapa software yang terinstal tersebut memang benar-benar anda butuhkan.

3. Install antivirus

Pilih antivirus yang sekiranya dapat melindungi laptop anda karena memang saat ini virus laptop dapat datang dai mana saja. Mungkin anda sering tidak menyadari ketika flashdisk teman atau rekan anda menancap di laptop anda, padahal anda tidak tahu sebelumnya flashdisk tersebut sudah digunakan rekan anda untuk apa saja. Aman jika memang flashdisk tersebut bersih dan bebas dari virus, tetapi jika terjadi hal yang sebaliknya, anda justru akan merasa bingung sendiri. Akan berbeda halnya jika pada laptop anda sudah terinstal antivirus dan anda pun tidak perlu khawatir jika ada serangan virus.

Itulah beberapa uraian yang dapat admin berikan terkait beberapa cara merawat laptop. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Cara merawat laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment