Cara merawat rambut

Rambut merupakan bagian tubuh manusia yang selalu menjadi perhatian. Bahkan pada kalangan wanita, rambut merupakan mahkota yang selalu dijaga kesehatannya. Oleh karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara merawat rambut. Baik dengan cara alami ataupun dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang diberikan di beberapa salon kecantikan.

Pada dasarnya merawat rambut bukanlah hal yang sulit dan banyak cara yang dapat anda lakukan. Namun, ternyata masih banyak orang yang mengeluhkan mengenai efektivitas dari beberapa cara yang pernah dicoba.

Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai beberapa cara merawat rambut. Apabila anda tertarik atau anda salah satu orang yang kesulitan dalam melakukan perawatan rambut, silahkan simak uraian di bawah ini.

Cara merawat rambut

1. Hindari memakai alat pengering rambut yang menggunakan panas

Seperti yang kita ketahui bahwa keramas di pagi hari akan mengganggu anda dalam berpenampilan. Hal ini mendorong banyak orang untuk memilih pengering yang instan dan salah satunya menggunakan beberapa alat elektronik seperti hair dryer. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa hair dryer dapat membuat rambut anda cenderung kering dan rapuh dan oleh karena itu untuk membantu menjaga kesehatan rambut, alangkah baiknya jika anda menghindari penggunaan alat pengering tersebut.

2. Rutin pakai conditioner sehabis keramas

Memang penting untuk anda perhatikan untuk senantiasa rutin menggunakan conditioner sehabis keramas. Hal ini akan membantu menjaga kelembutan dari rambut anda dan juga meningkatkan kelembaban. Jadi, rambut anda akan terhindar dari yang namanya rambut kering dan rapuh.

3. Kurangi frekuensi keramas

Keramas terlalu sering memang kurang memberikan dampak bagus untuk kesehatan rambut. Hal ini karena dengan keramas, secara otomatis minyak alami rambut akan hilang dan pada akhirnya rambut anda akan kering. Rambut kering jika dibiarkan secara terus menerus akan menyebabkan kerapuhan dan tentu ini akan berdampak kurang bagus untuk kesehatan rambut anda.

4. Hindari pewarnaan rambut

Pewarnaan rambut dengan bahan-bahan kimia tentu akan memberikan dampak yang kurang bagus untuk kesehatan rambut anda. Usahakan untuk menghindari pewarnaan rambut dengan bahan kimia jika anda menginginkan rambut yang sehat.

5. Hindari mengikat rambut terlalu kuat

Mengikat rambut terlalu kuat dan juga menyisir rambut dengan sisir rapat tentu akan membuat rambut anda mengalami gangguan. Yang mudah anda lihat adalah munculnya rambut yang mudah rontok dan tentu hal ini akan mengganggu keindahan rambut yang anda miliki.

Itulah beberapa cara merawat rambut rontok yang dapat admin berikan untuk anda. Selain dengan cara di atas, anda juga dapat menggunakan beberapa bahan alami seperti lidah buaya dan juga kemiri untuk membantu menjaga kesehatan rambut. Semoga bermanfaat.

Cara merawat rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment