Cara menghilangkan panu

Panu adalah salah satu gangguan kulit yang memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.. Banyak orang yang sudah pernah mengalaminya karena memang kemungkinan munculnya gangguan kulit ini sangat besar pada manusia. Namun, meskipun sudah banyak orang yang terkena panu, apakah anda sedniri sudah tahu mengenai cara menghilangkan panu?

Banyak dari anda yang justru sudah atau sedang mengalami gangguan ini tetapi tidak mengetahui beberapa cara yang harus dilakukan untuk membantu menghilangkannya. Padahal sebenarnya ada berbagai cara dan tentu sangat efektif untuk anda coba praktekkan. Namun, sebelum membahas lebih jauh mengenai berbagai cara untuk mengatasinya, apakah anda sendiri tahu apa itu panu?

Panu sendiri merupakan jenis gangguan yang muncul pada kulit berupa bercak putih-putih dan terkadang terlihat menghitam. Gangguan ini disebabkan oleh jamur yang menginfeksi kulit dan pada umumnya pada bagian kulit yang lembab. Tentu dengan adanya panu ini akan membuat penampilan anda kurang percaya diri dan oleh karena itu, simak uraian berikut ini mengenai beberapa cara menghilangkan panu yang dapat anda coba terapkan di rumah.

Cara menghilangkan panu

1. Lengkuas

Salah satu bumbu yang wajib harus ada di dapur ini ternyata juga dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan panu. Sebagai pengobatan untuk panu, sebaiknya anda memilih jenis lengkuas dengan kadar air yang relative tinggi kemudian anda oleskan atau gosokkan pada kulit anda yang bermasalah. Tunggu hingga mengering kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

2. Bawang putih

Bawang putih memang memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia terutama untuk kesehatan. Nah, untuk kali ini ternyata bawang putih dapat anda gunakan untuk membantu menghilangkan panu pada kulit anda. Beberapa senyawa yang terkandung dalam bawang ini mampu menghambat pertumbuhan jamur penyebab panu sehingga cukup efektif jika anda gunakan secara rutin. Jika pada bagian panu anda mengelupas setelah beberapa kali terapi dengan bawang putih, berarti terapi yang anda lakukan tidak sia-sia karena hal tersebut merupakan indicator efektivitas dari bawang putih.

3. Belerang

Untuk bahan yang satu ini tentu bukan hal yang asing lagi sebagai salah satu bahan yang biasa digunakan untuk mengatasi panu. Banyak orang yang sudah membuktikan mengenai manfaat berlerang dan bahkan bukan hanya dapat mengatasi masalah kulit panu saja tetapi ternyata juga dapat mengatasi gangguan kulit lainnya seperti jerawat dan juga kudis.

4. Belimbing wuluh

Dalam belimbing wuluh mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga sangat efektif untuk membantu menghambat pertumbuhan jamur penyebab panu. Caranya pun juga sederhana yaitu dengan menggosokkan belimbing wuluh pada bagian kulit yang terdapat panu secara rutin minimal 2 kali dalam sehari.

Itulah uraian singkat yang dapat admin berikan mengenai cara menghilangkan panu. Semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan panu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

0 comments:

Post a Comment