Cara Menghilangkan Bekas Luka Terlengkap

Dalam sebuah trik atau cara agar bisa menghilangkan sebuah bekas luka tidaklah begitu sulit namun juga tidak begitu mudah, karena pada dasarnya dalam menyembuhkan sesuatu yang bisa menghilangkan bekas luka hanya menggunakan sedikit ramuan yang banyak sekali beredar di masyarakat kita, jadi tidak perlu takut untuk tidak menemukan adanya ketidak adanya obat itu sendiri, jadi untuk melihat list daftar ramuan itu maka silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Menghilangkan Bekas Luka pada dasarnya ada tiga, yaitu pada luka permanen, semi permanen, dan ringan atau sangat mudah untuk dihilangkan walau tidak memakai obat sekalipun, hal ini sangat mempermudah untuk anda apabila mempunyai sebuah cacat kecil seperti itu yang tidak mengharusnya untuk berobat lebih jauh lagi.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Minyak Zaitun
Bahan alami ini sepertinya sudah tidak diragukan, banyak sekali manfaat bahan ini untuk perawatan kulit. Adapun cara penggunaan nya adalah : dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Putih Telur
Bahan ini cukup menimbulkan kontroversi karena akan terasa bau, tapi perlu dingat juga bahan ini cukup ampuh untuk membersihkan pada mantan luka, cara nya adalah dengan mengambil putih telur  (pisahkan dengan kuningnya) kemudian siapkan madu, dan kemudian campurkan, aduklah sampai rata. Jika sudah benar-benar rata, anda tinggal mengoleskan di bagian bekas luka yang ingin anda hilangkan.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Jeruk Nipis

Caranya adalah dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah hingga menjadi beberapa bagian. Setelah itu, oleskan pada bagian bekas luka. Jika sudah, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedih pada kulit, tetapi anda tidak perlu khawatir karena itu adalah prosesnya.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun
Menghilangkan luka dengan bahan ini juga cukup gampang , caranya adalah dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.

Menghilangkan Luka Dengan Madu
Madu memiliki kandungan suatu zat yang sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka dan akan membuat kulit menjadi kencang dan bercahaya. Caranya menggunakannya juga sangat teramat mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka selama beberapa kali dalam sehari.

Menghilangkan Luka Dengan Daun Mint
Daun mint mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kulit untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengambil daun mint secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada bekas luka secara rutin 2 hingga 3 kali sehari hingga bekas hilang.

Membasmi Bekas Luka Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan asam amino dan lignin yang dapat berfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru. Sehingga sahabat dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya. Caranya dengan melakukan secara rutin 2 hingga 3 kali sehari mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka hingga bekas luka pudar dan hilang.

Membasmi Bekas Luka Dengan Noni Juice
Noni juice mengandung senyawa scopoletin, senyawa ini sangat efektif berfungsi sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari Noni juice bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan air dengan Noni juice. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali sehari sampai bekas lukanya hilang.

Mengobati Bekas Luka Pakai Daun Pare
Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam pakai daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Menyembuhkan Bekas Luka Pakai Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
Minyak biji pangkal bunga mawar telah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan dan telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Cara memakainya hanya dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15 menit, lakukanlah setiap 2 hari sekali.

Mengobati Bekas Luka Pakai Teh Hijau

Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Menyembuhkan Bekas Luka Pakai Buah mengkudu
Buah mengkudu sebagai zat anti peradangan, antioksidan, dan kemampuan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit khususnya untuk penghilang bekas luka karena zat tersebut mampu membantu meregenerasi sel kulit mati. caranya blender buah mengkudu hingga halus, kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat bekas luka, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, dan hasilnya kulit bekas luka anda akan segera hilang.

Menyembuhkan Bekas Luka Pakai Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak sekali khasiat khususnya manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kulit. Dan nyatanya, bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan mantan luka. Cara penggunaan nya : memotong setengah siung bawang putih, kemudian menggosokkannya pada luka/jerawat untuk mencegah munculnya bekas di kemudian hari.

Sangat simple dan sangat teramat mudah bukan untuk sebuah cara dalam menghilangkan salah satu luka yang paling membandel ini, eh iya ini juga ada salah satu video yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda semuanya, berikut untuk detailnya gan.
Sekian dan terimakasih telah datang ke blog kesehatan ini gan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown