Cara merawat wajah

Wajah merupakan bagian tubuh wanita yang tak pernah luput dari perhatian. Bagaimana tidak? Wajah selalu menjadi bagian penting untuk menunjang penampilan anda dan anda pun tentu menginginkan memiliki wajah yang bersih, putih dan terbebas dari jerawat. Namun, sayangnya, wajah merupakan bagian yang paling sensitif karena itu penting bagi anda untuk mengetahui cara merawat wajah sehingga anda tetap memiliki wajah yang sehat dan terawat.

Pada dasarnya, merawat wajah bukanlah hal yang sulit. Hanya saja, dibutuhkan ketelatenan dan tentunya juga pengetahuan yang tepat agar apa yang anda lakukan memberikan dampak yang bagus untuk wajah anda.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara merawat wajah. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara merawat wajah

- Hindari menyentuh wajah di saat tangan anda kotor. Usahakan untuk senantiasa mencuci tangan dengan airbersih sebelum menyentuh wajah sehingga kuman dan bakteri tidak menyerang wajah anda.

- Biasakan untuk membersihkan wajah anda di pagi hari dan juga malam hari atau sebelum anda keluar rumah dengan pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah anda.

- Memakai pelembab saat keluar rumah untuk menghindari paparan sina matahari yang akan membuat flek hitam pada kulit anda.

- Pakai masker minima 2 kali dalam seminggu untuk membantu membersihkan kulit wajah anda.

- Minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Selain dengan beberapa cara di atas, anda dapat melakukan beberapa perawatan sederhana yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Beberapa bahan tersebut diantaranya yaitu:

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi di mana senyawa ini sangat berpotensi sebagai antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit anda. Senyawa antioksidan mampu menangkal adanya radikal bebas yang mencegah terjadinya penuaan dini. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan membelah menjadi dua jeruk nipis, kemudian anda peras dan ambil sarinya. Sari tersebut anda gunakan untuk masker di wajah anda dan tunggu 10-20 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Tomat

Tomat juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga memang cukup efektif untuk membantu merawat wajah anda. Selain itu, dalam tomat juga mengandung likopen yang juga bagus untuk kulit wajah anda. caranya pun hampir sama dengan jeruk nipis yaitu dengan menggunakannya sebagai masker di wajah anda.

3. Mentimun

Seperti yang kita ketahui bahwa timun merupakan salah satu bahan yang umum digunakan untuk masker wajah. Timun dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga wajah anda akan terbebas dari adanya wajah kering.

Demikian uraian yang dapat admin berikan terkait cara merawat wajah. Semoga bermanfaat.

Cara merawat wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sofi

1 comments:

  1. Merawat kesehatan dan kecantikan wajah itu perlu, agar tetap tampil cantik sehat, dan orang akan lebih terpesona melihat kita. Dan penulisan artikel di atas sangat baik dan tertata rapi kata-katanya, sehingga kami pembaca menjadi terasa nyaman, terima kasih untuk penulisnya... Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete